Berita

REVITALISASI WAWASAN KEBANGSAAN 2019 BAGI ASN KEMENAG KOTA YOGYAKARTA

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta sebanyak 61 ASN dilingkungan Kemenag Kota Yogyakarta mengikuti acara Revitalisasi Wawasan Kebangsaan. Acara yang diadakan pada hari selasa (30/4/19) diikuti oleh ASN Madrasah, KUA, JFU dan JFT dilingkungan Kementrian Agama Kota Yogyakarta.

Tujuan daripada diadakan acara ini untuk meningkatkan pemahaman pegawai terhadap wawasan kebangsaan dimana acara ini menghadirkan dua narasumber diantaranya Drs. H. Dwiyono Iriyanto, MM dari Amikom Yogyakarta dengan materi Menjaga Marwah Persatuan dan Kesatuan Bangsa dan Prof. Dr. Phil Al-Makin,MA dari UIN Sunan Kalijaga dengan materi Moderasi Beragama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta membuka secara resmi membuka acara tersebut,  dalam pembukaannya mengatakan bahwa wawasan kebangsaan merupakan cara pandang dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi oleh jati diri bangsa dan kesadaran terhadap sistim nasional yang bersumber dari dasar Negara Pancasila.

Nilai nilai kebangsaan cara pandang bagaimana terjadi perekat dalam sebuah masyarakat yang berasal dari ketentuan apapun yang beraneka ragam di Indonesia kemudian melahirkan Bhinika Tunggal Ika.

Drs.H.Nur Abadi, MA berpesan agar peserta bisa mengikuti acara ini dengan sebaik baiknya dari awal sampai akhir.(LR/Nrl)

Back to top button