Berita

Rakordasi Ka KUA dan Penghulu se-Kota Yogya Tahun 2020

Rapat Koordinasi Kepala KUA (Kantor Urusan Agama) dan Penghulu Kemenag Kota Yogyakarta se-Kota Yogyakarta dihadiri 27 peserta berlangsung di Aula 2 Kemenag Kota Yogyakarta, Selasa, (6/10/20), dimulai pkl. 13.00 – Selesai Rakordasi dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. Nur Abadi, MA, Kepala Subbag Tata Usaha Dra. Hj. Noor Imanah, M.S.I dan Kasi Bimas Islam Drs. H. Maskur Ashari, MA dimana berlangsungnya rakordasi dipandu langsung Ketua Pokjakua Ghufron Su’udi, S.Ag.

“Dalam menuju WBBM maka Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta sampai ke KUA (Kantor Urusan Agam) dipastikan mempunyai tujuan yang sama, dimana sudah seharusnya seluruh ASN di lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta harus mengetahui tupoksinya masing-masing” pesan Nur Abadi dalam arahannya.

Sementara dikesempatan itu Kasubbag Tata Usaha Kemenag Kota Yogyakarta Dra. Hj. Noor Imanah, M.S.I meminta agar kesiapan dari semua ASN dalam penilaian WBBM yang akan dilakukan oleh KemenpanRB di Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang jadwalnya belum bisa dipastikan, kapan akan dilakukan penilaiannya, namun kita semua harus berusaha untuk tahu apa saja yang harusnya kita persiapkan agar nantinya saat dinilai bisa menjelaskan dan menjawabnya, serta yangg terpenting semua ASN dilingkungan Kementerian Agama Kota Yogyakarta mampu memberikan pelayanan yang yang terbaik buat masyarakat. Pintanya.

Maskur Ashari selaku Kasi Bimas Islam berharap “hendaknya di KUA itu diadakan Rakordasi rutin dan memberikan pengarahan kepada stafnya, agar bisa menjadi masukan menuju kebaikan bagi masing-masing KUA”. Harapannya WBBM di Tahun 2020 itu penilaiannya bukan main-main, karena tidak menutup kemungkinan akan menjadi tujuan penilaian dari KemenpanRB dengan pilihan ke salah satu dari 14 KUA yang ada di Kota Yogyakarta tanpa memberitahukan terlebih dahulu. Imbau Maskur.

Lebih lanjut Maskur menyampaikan bahwa dari target program kegiatan Binwin Kemenag Kota Yogyakarta melalui Bimas Islam sebanyak 26 angkatan dan hanya bisa mentargetkan cuma 20 angkatan saja di th 2020 ini, dan alhmdulillah kegiatan Binwin yg sudah dilaksanakan sejumlah 16 angkatan, ujarnya. (hms.Nrl)

Back to top button