Berita

Ragam Kegiatan Edukatif Meriahkan PTA XLVIII Pramuka MAN 1 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 1 YK) – Pramuka MAN 1 Yogyakarta menyelenggarakan PTA XLVIII dan Pengganti Mahabakti di hari kedua, Sabtu (14/05/2022) dari pagi hingga sore dengan sistem hybrid (online dan offline).
Kegiatan ini diikuti oleh 8 kelas yang terdiri dari 37 sangga. Untuk hari kedua, 4 kelas yakni kelas X MIPA 1, X MIPA 3, X IPS 1, dan X IBB yang tediri 7 sangga putra dan 13 sangga putri mengikuti secara offline. Sedangkan 4 kelas lain yakni kelas X MIPA 2, X MIPA 4, X IPS 2, dan X MANPK yang terdiri dari 9 sangga putra dan 8 sangga putri mengikuti secara online.
Kegiatan yang dilakukan secara online meliputi Pengajian yang bertajuk “Menjaga Keimanan dan Ketakwaan Setelah Bulan Ramadhan” bersama Hasman Zhafiri Purna Pramuka MAN 1 Yogyakarta. Selain itu, kegiatan online selanjutnya adalah webinar yang bertajuk “Wujudkan Pribadi Pramuka Yang Berguna Bagi Masyarakat” oleh Askar yang juga merupakan Purna Pramuka MAN 1 Yogyakarta.
Sedangkan kegiatan offline yang dilaksanakan di MAN 1 Yogyakarta meliputi apel pembukaan, Fotografi, Asah Terampil, Bara Ceria dengan rincian; pos 1 pengenalan ambalan, Pos 2 berisi game dengan urutan gelas piramida, bola air, teka teki seputar pramuka, dan estafet bola menggunakan pipa, Pos 3 berisi game dengan urutan balon duar, tongkat galon, dan estafet sarung, dan Pos 4 berisi game tangkap belut danmembuat dragbar. Terdapat pula Pentas seni serta pembagian Sembako ke Panti dengan perwakilan 1 orang per kelas.
Kegiatan ditutup dengan apel penutupan oleh Wibisono pembina apel. Ia berharap kegiatan-kegiatan PTA XLVIII dan Pengganti Mahabakti tahun 2022 ini dapat memberikan manfaat dan pengaruh yang positif kepada peserta. (hnf/dzl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.