Berita

Proposal Siswa MAN 1 Yogyakarta Lolos Seleksi Akademi Madrasah Digital 2021

Yogyakarta (MAN 1 YK)— Proposal Tim Robotik Siswa MAN 1 Yogyakarta lolos seleksi dalam Akademi Madrasah Digital tahun 2021, yang diselenggarakan atas kerjasama Direktorat KSKK Madrasah Kemenag RI dan PT. XL Axia, baru-baru ini, Jumat (27/08/2021).

Penilaian proposal dilakukan oleh tim profesional dari XL Axia. Banyak proposal yang masuk di panitia penyelenggara, namun hanya ada 20 proposal dari siswa madrasah se-Indonesia yang dinyatakan lolos seleksi, salah satunya proposal Tim Robotik MAN 1 Yogyakarta. Sebagaimana dilansir dalam: https://madrasah.kemenag.go.id/akademidigital. Peserta yang dinyatakan lulus berhak mengikuti pelatihan secara virtual sejak tanggal 30 Agustus 2021 hingga 20 Februari 2022.

Tim Robotik MAN 1 Yogyakarta terdiri dari lima orang yaitu Muhammad Dhesta Zhafran Purnawan, Faturrahman Kafi, Yasin Arkhan Manaru, Onestya Nabila Hasna, Aditya Dwi Febrian Wibowo. Para siswa kreatif ini, dalam proposalnya mengajukan judul ‘Medic Patrol Robot (MPR)Robot Pengantar Obat Dan Makanan Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Secara Otomatis’.

Meskipun tahapan dan proses kegiatan ini masih panjang, namun menanggapi lolosnnya proposal tim robotik tersebut, Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd. menyampaikan, apresiasi dan dukungannya kepada para siswa kreatif tersebut. Ungkapnya, para siswa tersebut berusaha memberi jalan keluar atau solusi kepada masyarakat, yang saat ini sedang mengalami kesulitan dan kesusahan pada pandemi covid-19.

“Semoga anak-anak kita berhasil, sehingga karya mereka dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas,” harapnya. (dzl)

Back to top button