Berita

PNS KEMENAG KOTA YOGYAKARTA LAKSANAKAN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA 1 JUNI 2019

Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta laksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila, Sabtu, 1 Juni 2019 menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor : 4514/SJ/BVI/HK.00.7/05/2019, tanggal 22 Mei 2019, bertempat di halaman Kantor Kemenag Kota Yogyakarta yang diikuti seluruh ASN Kemenag Kota Yogyakarta mulai dari Pejabat Setruktural (Kasi/Gara), Pengawas, JFT, JFU di lingkungan Kemenag Kota Yogyakarta serta seluruh Kepala KUA beserta Staf se-Kota Yogyakarta.

Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB pagi berlangsung khidmad dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA bertindak sebagai pembina upacara dalam sambutannya mengatakan “bahwa sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Pancasila merupakan elemen penting yang dapat menyatukan bangsa, dimana Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para ‘pendiri bangsa’, merupakan suatu anugrah yang tiada bandingannya dari Tuhan YME bagi bangsa Indonesia. Lebih lanjut disampaikan, berkat Pancasila sebagai penuntun keberagaman yang ada dan dapat dirajut menjadi indentitas nasional dalam wadah dan slogan “Bhinneka Tunggal Ika” berbeda-beda tetapi satu jua. Pancasila”.

Diakhir sambutannya Kepala Kemenag Kota Yogyakarta Nur Abadi menyampaikan “tujuan kita memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni, tidak lain adalah untuk mengenang dan merefleksikan momentum sejarah, dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar Negara. Sudah seharusnya adanya pemahaman dan kesadaran untuk saling menghormati, bekerjasama dan gotong royong untuk menyelesaikan segala permasalahan yang dihadapi, kita semua bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan bermasyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan”, demikian ujarnya.

Ditengah suasana cuti lebaran dan hari Sabtu merupakan hari libur, sebagai Abdi Negara dan sebagai ASN yang baik, bisa meluangkan waktunya untuk memperingati hari lahirnya Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia, sebagai bukti bela Negara dan kesetiaan kita sebagai ASN terhadap PANCASILA.*(hms.Nrl)

“KiTa INDONESIA, KiTa PANCASILA”

Back to top button