Berita

Pisah Sambut 3 Pejabat Struktural Kemenag Kota Yogya di Masa Pandemi Covid-19

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dalam acara pisah sambut tiga pejabat struktural di Kemenag Kota Yogyakarta hadir bersama Ketua DWP Kemenag Kota Yogyakarta Noviasari Nur Abadi, S.Pd, dan didampingi Kasubbag TU lama H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I dan Kasubbag TU baru Dra. Hj. Noor Imanah, MSI. Hadir pula dalam kesempatan tersebut seluruh Pejabat Struktural lainnya Kasi, Kepala Madrasah, Kapokjaluh, Kapokjawas, Kapokhulu.

Sebelumnya sudah dilaksanakan pelantikan sejumlah pejabat struktural  dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY oleh Kakanwil Kemenag DIY Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I pada hari Selasa, (28/04/20) di Aula Lantai III  Kanwil Kemenag DIY, dengan adanya pelantikan dan mutasi pejabat Struktural tersebut termasuk didalamnya 3 (tiga) orang pejabat struktural di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta  yang mengalami mutasi ketempat tugas baru.

Dengan demikian maka perlu dilaksanakan Pisah Sambut dari ke 3 (tiga) pejabat Struktural Kementerian Agama Kota Yogyakarta tersebut yakni Jabatan Kepala Subbag Tata Usaha, Kepala Seksi Penyelenggaran Haji dan Umroh dan jabatan Penyelenggara Zakat Wakaf di Kementerian Agama Kota Yogyakarta dan berlangsung pada hari Senin (04/05/20) di Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta dengan sangat sederhana ditengah pandemi covid-19, dan dalam suasana menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Selain itu acara dilaksanakan tentu dengan tetap mengikuti aturan protokol covid-19 dan protokol kesehatan bagi semua yang hadir dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak duduk dari satu dan lainnya serta dengan waktu yang singkat yang sebelumnya semua yang hadir harus mencuci tangan terlebih dahulu ditempat wastafel yang sudah tersedia.

Ketiga pejabat struktural yang dimutasi tersebut adalah :

1. Kepala Subbag Tata Usaha H. Mukotip, S.Ag.,M.Pd.I menempati tempat baru sebagai Kepala Subbag Tata Usaha di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gunung Kidul.

2. Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Kota Yogyakarta H. Mustafid, S.Ag.,M.Hum menempati tugas baru sebagai Kasi PHU Kemenag  Kabupaten Bantul.

3. Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Kota Yogyakarta Aminuddin, S.Ag.,M.Si mendapatkan tugas baru sebagai Kasi Kemitraan Umat, Publikasi Dakwah dan Hari Besar Islam pada Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf  Kanwil Kemenag DIY.

Sedangkan tiga pejabat struktural yang baru dan mengemban tugas baru di Kemenag Kota Yogyakarta sbb :

1. Kepala Subbag Tata Usaha Kemenag Kota Yogyakarta dijabat Dra. Hj.Noor Imanah, M.S.I yang sebelumnya sebagai Kasi Pendidikan Agama Islam pada PAUD dan Pendidikan Dasar Bidang Pakis Kemenag DIY.

2. Kasi PHU Kemenag Kota Yogyakarta diemban Arif Harjanto, SH yang sebelumnya sebagai Kasi PHU Kantor Kemenag Kabupaten Bantul.

3. Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Kota Yogyakarta  diemban Gandung Mujiburrahman, S.Ag.,MA yang sebelumnya sebagai pelaksana Pada Seksi Kepenghuluan dan Fasilitas Bina Keluarga Sakinah Bidang Urusan Agama Islam Kemenag DIY.

Dalam sambutan singkatnya Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA mengucapkan terimakasih atas kebersamaannya dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada tiga pejabat yang sudah mengabdi dan mengemban tugas selama di Kemenag Kota Yogyakarta, dan kepada tiga pejabat yang baru Beliau mengucapkan selamat datang dan bergabung di Kemenag Kota Yogyakarta, “marilah kita bersama-sama meneruskan kinerja yang sudah terbangun untuk lebih baik kedepannya dengan program kerja dan yang menjadi tanggungjawab bersama yakni Kemenag Kota Yogyakarta siap menuju WBBM (Wilayah Bebas Bersih dan Melayani) dengan keterbatasan langkah ditengah pandemi covid-19 tentu menjadi tanggung jawab bersama” ujarnya.

Acara pisah sambut dihadiri 30 orang pejabat Struktural/Fungsional, termasuk 2 pejabat yang baru Kasi PHU Arif Harjanto, SH dan Gara Zawa Gandung Mujiburrahman, S.Ag.,MA, serta Pejabat  yang dimutasi H. Mustafid, S.Ag.,M.Hum dan Gara Zawa Aminuddin, S.Ag.,M.Si beserta istri. (hms.Nrl)

 

Peenulia : Sri Nurul.

Editor : Sri Nurul.

 

Back to top button