BeritaInfo Penting

Penghulu KUA Ngampilan Lakukan Bimbingan Remaja Usia Sekolah di MA Nurul Ummah

Yogyakarta (KUA Ngampilan) – Penghulu Muda KUA Kec Ngampilan Arif Hidayatullah, SS ikut serta sebagai pemateri pada Bimbingan Remaja Usia Sekolah (BRUS), program Bimas Islam Kemenag Kota Yogyakarta kepada siswa siswi MA Nurul Ummah Yogyakarta, Selasa 25 Mei 2022.

Dalam kegiatan Bimbingan Remaja Usia Sekolah yang dibuka oleh Kasi Bimas Islam kota Yogyakarta Saeful Anwar, S.Ag, M.S.I, Kepala sekolah MA Nurul Ummah Yogyakarta dan para narasumber dan beberapa Guru MA Nurul Umah Yogyakarta ini diikuti oleh 80 siswa siswi MA Nurul Umah Yogyakarta yang terbagi menjadi dua kelompok kelas.

Kasi Bimas Islam kota Yogyakarta secara pribadi berpesan kepada Arif Hidayatullah, SS bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan selain melaksanakan program dari Kementerian Agama Pusat juga agar siswa siswi generasi penerus bangsa dapat meraih masa depan yang cerah dan dapat membanggakan keluarga, bangsa dan negara.

“Kegiatan ini kami berikan kepada adik-adik siswa siswi ini bertujuan agar mereka dapat memahami bahaya dari kenakalan remaja, sehingga mereka lebih fokus untuk belajar dan meraih cita-cita di masa depan agar dapat menjadi anak yang nantinya bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara,” ungkap Saeful Anwar.

Selain materi wajib yang berikan dalam kegiatan tersebut yaitu tentang remaja yang terampil mengolah diri dan menjadi remaja yang sehat juga tentang Cegah 5 N yang menjadi program andalan di KUA Kecamatan Ngampilan, dimana Arif bertugas sebagai Penghulu.
Cegah 5 N yang diprakarsai oleh H. Supasdi, S.Ag, kepala KUA dengan PAIF KUA Kec. Ngampilan, Suhartanto, S.Ag dan Janti Ristiani, S.Ag dalam rangka ikut mewujudkan program pemerintah penguatan ketahanan keluarga. Adapun program CEGAH 5N adalah :
1.Nikah Dini
2.Nikah Hamil
3.Nikah Sirri
4.Nikah Beda agama
5.Nikah Tanpa Restu Orang Tua

Siswa siswi MA Nurul Ummah Yogyakarta tampak antusias dan bersemangat dalam mengikuti program Bimas Islam Kota Yogyakarta ini. (arif)