Berita

Pengawas Madrasah Kemenag Kota Yogyakarta Berpredikat Memuaskan dalam Penilaian Kinerja Pengawas Madrasah (PKPM) 2021

Yogyakarta (Kankemenag) – Pengawas Madrasah jenjang Menengah Hj. Murtinah,SPd., MA., Jumat (8/10) menerima Kegiatan Monitoring Pengawas Madrasah oleh Kasi Tenaga Kependidikan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY Jauhar Mukhlis Salistyanta, S.Ag diĀ  Aula II Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta.t

Tim monitoring dari bidang Pendma DIY terdiri dari Kasi Tendik Jauhar Mukhlis Salistyanta, S.Ag dan Mahrus JFU Pendma DIY untuk dua Pengawas Madrasah Murtinah SPd, MA sebagai Pengawas Menengah dan Ratini SPd, sebagai Pengawas Dasar. Sehubungan Ratini sebagai pengampu Pengawas Madrasah Dasar sedang berada dalam tugas lain, maka semua dicukupkan oleh Murtinah. Tugas pengawas itu, kata Murtinah diantaranya sebagai pembina manajerial madrasah, sebagai pembina akademik dan sebagai pembina kepala serta guru madrasah.

Sementara Kasi Tendik Jauhar menjelaskan tujuan penilaian adalah menilai sekaligus menerapkan tugas dan fungsi pengawas madrasah. Juga membimbing, membina dan memberikan pengawasan baik kepada kepala madrasah maupun guru. “Hal itu dapat terukur melalui laporan secara tertulis dalam format laporan sesuai regulasi dan instrument,” terangnya.

Lanjut Jauhar Aspek yang dinilai, meliputi; penyusunan program pengawasan, pelaksanaan program pengawasan, evaluasi hasil pelaksanaan program pengawasan, pembimbingan pelatihan profesional guru dan kepala madrasah. Dari semua hal tersebut mendapatkan nilai dengan predikat memuaskan.(Ara).

Back to top button