Berita

Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Direksi Madrasah Mu’allimat Periode 2022-2025

Yogyakarta (Madrasah Mu’allimaat) – Pimpinan Pusat Muhammadiyah resmi melantik jajaran direksi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Periode 2022-2025. Pelantikan dipimpin oleh dr. Agus Taufiqurrahman, M.Kes pada Senin, 10 Januari 2022 bertempat di aula Gedung Siti Baroroh Baried. Dra. Shoimah Kastolani dan Dr. Agung Danarto turut hadir sebagai saksi dan Ridwan Furqoni, S.Pd.I., M.P.I., bertindak sebagai pembaca SK Pelantikan.

Acara yang berlangsung secara blended ini dihadiri oleh berbagai kalangan mulai dari jajaran Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah, pejabat di lingkungan Kanwil Pendidikan dan Olahraga Kemenag DIY, Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Pengawas Pendidikan dari Kemenag dan Diknas, Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah di DIY, BPH Madrasah Mu’allimin dan Mu’allimaat, dan unsur pejabat pemerintahan setempat yang hadir secara offline. Serta disaksikan secara online oleh segenap pendidik, tenaga kependidikan, musyrifah, pamong, dan seluruh peserta didik Madrasah Mu’allimaat.

Berikut ini adalah jajaran pimpinan direksi Madrasah Mu’allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Periode 2022-2025. Direktur: Unik Rasyidah, M.Pd., Wakil Direktur I Bidang Pendidikan dan Pengajaran: Elpin Eliana, M.Pd., Wakil Direktur II Bidang Keuangan dan Tata Usaha: Lilis Setyowati, S.E., Wakil Direktur III Bidang Kesiswaan: Amin Hasanah, S.Pd., Wakil Direktur IV Bidang Pembinaan Asrama: Atang Solihin, M.S.I.

Agustyani Ernawati, M.Pd., selaku direktur sebelumnya memberikan sambutan penutupan masa jabatan. Ia menuturkan bahwa menjadi pendidik di Madrasah Mu’allimaat adalah langkah menjadi perempuan yang kuat dan tidak kenal lelah. Pada periode 2018-2021, beliau telah mengelola madrasah dan itu merupakan panggilan jiwa bagi seorang kader persyarikatan.

“Banyak kemajuan yang telah ditorehkan oleh Madrasah Mu’allimaat di berbagai bidang. Kerjasama nasional dan internasional, hadirnya kelas Internasional bekerjasama dengan Cambridge, pengembangan unit usaha Marzaq, dan pengembangan kampus terpadu”, jelas Direktur Madrasah Mu’allimaat Periode 2018-2021.

Unik Rasyidah M.Pd, Direktur Madrasah Mu’allimaat Periode 2022-2025 memberikan gambaran optimis kedepan bagi Madrasah Mu’allimaat melalui sambutan perdananya. Menurut beliau, Madrasah Mu’allimaat sebagai madrasah perempuan berkemajuan harus memanfaatkan kemajuan dan adaptif dengan perkembangan zaman. Ada tiga hal yang harus disiapkan untuk mengimbangi kemajuan peradaban, yakni: meningkatkan prasarana madrasah, merancang kurikulum adaptif, dan meningkatkan kualifikasi pendidik.

Harapan dan do’a kebaikan turut disampaikan oleh Ketua BPH Madrasah Mu’allimin dan Mu’allimaat, Dr. Agung Danarto. Ia menuturkan bahwa Madrasah Mu’allimaat sedang berada pada puncak tertinggi, yaitu sebagai sekolah terbaik yang dimiliki oleh Persyarikatan Muhammadiyah. Bisa dilihat dari prestasi yang dimiliki di tingkat nasional dan internasional.

“Madrasah Mu’allimaat adalah satu dari 11 sekolah Muhammadiyah yang ditargetkan harus masuk dalam daftar 100 sekolah swasta terbaik di Indonesia. Dengan dedikasi, ide cemerlang, dan inisiatif oleh Madrasah Mu’allimaat, harapannya bisa meraih cita-cita Persyarikatan Muhammadiyah”, ujar Dr. Agung Danarto yang sekaligus menjadi saksi pelantikan. (LTA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *