Berita

PD Pontren Kota Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Asrama PP.Alhakim MAN 1 Yogya

Sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona disease (Covid-19) terus dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat. Kali ini, Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (PD Pontren) Kementerian Agama Kota Yogyakarta bekerjasama dengan Baznas Kota Yogyakarta melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh Pondok Pesantren Se-Kota Yogyakarta, Selasa-Kamis(21-23 April 2020) sejumlah 21 Ponpes.

Satu dari duapuluh satu pondok pesantren yang mendapatkan bantuan penyemprotan disinfektan adalah Pondok Pesantren Al-Hakim, di kompleks MAN 1 Yogyakarta. Tampak segenap petugas penyemprotan, mengenakan seragam lengkap dan mesin penyemprot (disprayer).

Penyemrotan disinfektan berlangsung pukul 12.00 hingga pukul 12.30, meliputi kamar santri, dapur, ruang tamu,  ruang tamu, lorong asrama, gudang, kamar mandi, jemuran, tangga, dan masjid Al-Hakim.

Kegiatan ini disambut baik oleh civitas akademika Pondok Pesantren dan madrasah. Kepala MAN 1 Yogyakarta Drs.H.Wiranto Prasetyahadi, M.Pd menyampaikan, kegiatan ini merupakan upaya yang baik, untuk mempercepat pencegahan penyebaran virus Covid-19. (dzl)

 

Kontributor : MAN 1 Yk

Editor : Nurul.

Back to top button