Berita

MIN 1 Yogyakarta Serahkan Trofi Juara 2 Lomba Baris-Berbaris Kota Yogyakarta 2025

Yogyakarta (MIN 1 Yogyakarta) – Suasana penuh semangat dan kebanggaan menyelimuti halaman MIN 1 Yogyakarta pada Selasa, 28 Oktober 2025. Dalam kegiatan penyerahan penghargaan prestasi siswa, madrasah turut memberikan apresiasi kepada tim Lomba Baris-Berbaris (LBB) yang berhasil meraih Juara 2 Tingkat Kota Yogyakarta Tahun 2025.

Sebelum prosesi penyerahan trofi, pasukan LBB MIN 1 Yogyakarta menampilkan penampilan spesial berupa demonstrasi baris-berbaris yang memukau seluruh warga madrasah. Dengan langkah tegap, aba-aba lantang, dan formasi yang rapi, para anggota pasukan menampilkan kembali kemampuan terbaik mereka seperti saat lomba berlangsung. Tepuk tangan meriah dari guru dan siswa mengiringi setiap gerakan kompak pasukan tersebut.

Penampilan tersebut menjadi bentuk apresiasi atas kerja keras tim LBB selama latihan dan kompetisi. Lomba yang mengusung tema “Kobarkan Semangatmu, Satukan Barisanmu” ini menjadi pengalaman pertama bagi MIN 1 Yogyakarta mengikuti ajang baris-berbaris tingkat kota, dan langsung mencatat prestasi luar biasa dengan meraih Juara 2.

Selain trofi dan piagam penghargaan, tim LBB MIN 1 Yogyakarta juga memperoleh uang pembinaan senilai Rp4.500.000 sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan semangat juang mereka.

Kepala MIN 1 Yogyakarta, Dra. Hanik Nurul Hidayah, M.S.I., secara langsung menyerahkan trofi, piagam, dan uang pembinaan kepada tim LBB seusai penampilan mereka. Dalam sambutannya, Hanik menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas capaian tersebut.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa kerja keras, disiplin, dan kekompakan dapat membawa hasil yang luar biasa. Walaupun baru pertama kali mengikuti lomba baris-berbaris, anak-anak mampu menorehkan prestasi yang membanggakan,” ujar Hanik.

Kegiatan ini menjadi momentum istimewa bagi seluruh warga madrasah untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, kedisiplinan, dan cinta tanah air. Melalui keberhasilan tim LBB ini, MIN 1 Yogyakarta semakin menegaskan diri sebagai madrasah yang tidak hanya unggul di bidang akademik dan keagamaan, tetapi juga dalam pembentukan karakter, disiplin, dan nasionalisme siswa. (gyt)

Leave a Reply