Berita

MAN 2 Yogyakarta Ikuti KSM Tingkat Kota Yogyakarta

MAN 2 Yogyakarta

Yogyakarta (MAN 2 Yogyakarta) – Kompetisi Sains Madrasah atau KSM dengan berbagai jenjang pendidikan, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah sampai Madrasah Aliyah terus dilakukan dari tahun ke tahun. Kompetisi Sains Madrasah (KSM) digelar dengan tujuan untuk peningkatkan mutu pendidikan Sains di madrasah/sekolah secara komprehensif melalui penumbuhkembangan budaya belajar, kreativitas, dan motivasi meraih prestasi terbaik dalam ridha Allah SWT dengan kompetisi yang sehat dan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai-nilai Islam dalam mempelajari dan memahami sains.

MAN 2 Yogyakarta aktif mengikuti berbagai kompetisi baik di bidang akademik dan non akademik. Tak terkecuali, terlebih lagi KSM. Pada Sabtu (21/08/2021) mengirimkan duta untuk mengikuti di bidang Geografi diwakili Dian Tri Wahyu Ningsih dengan pembimbing Hastuti Praptiningsih, S.Pd., M.Pd, bidang Ekonomi oleh Herwidati Nurul Maliki dengan pembimbing Nurul Qomariyah, S.Pd, bidang Biologi oleh Khaerani Eka Primawati dibimbing Eni Rohaeni, S.Pd, bidang Matematika oleh Annisa Suharyanti dibimbing Sulistyaningrum, S.Pd, M.Pd, bidang Kimia Azza Aqila Mumtaz dengan pembimbing Sri Dewi Baroroh, S.Pd, dan bidang Fisika Aella Venalita Agustin dibimbing Leni, S.Si.

Kompetisi Sain Madrasah Tingkat Kabupaten/Kota Tingkat MA dilaksanakan di MAN 1 Yogyakarta, yang diikuti MA wilayah Kemenag Kota Yogyakarta meliputi enam bidang studi. Pengumuman 28 Agustus 2021 sesuai https://ksm.kemenag.go.id, pemenang KSM Kabupaten/Kota akan diumumkan melalui Portal dan akun KSM masing-masing Satuan Pendidikan. KSM Tingkat Provinsi diwakili tiga pemenag (tiga siswa terbaik) pada KSM ini pada 18 – 20 September 2021. Siswa terbaik, satu orang per bidang studi pada KSM Provinsi akan melaju ke KSM Nasional dilaksanakan pada 23 Oktober 2021. Kasi Dikmad Kantor Kemenag Kota Yogyakarta Elfa Tsuroyya, S.Ag. M.Pd. l, M.Pd dan Pengawas MA Kota Yogyakarta Murtinah, S.Pd, MA menghadiri dan memantau acara ini. (pus)

 

Back to top button