Berita

Mahasiswa Praktikum Profesi UIN Suka diterima Kementerian Agama Kota Yogyakarta

Pada hari Selasa, 1 Oktober 2019 Kementerian Agama Kota Yogyakarta kembali menerima mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga untuk pelaksanaan praktikum profesi. Pelaksanaan  berlangsung selama satu bulan dimulai dari tanggal 1 – 31 Oktober 2019 dengan jumlah mahasiswa 6 anak. Penerimaan berlangsung di ruang Ka Subbag Tata Usaha Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

Mahasiswa magang tersebut diserahkan oleh dosen pembimbing lapangan Ahmad Muhammad, M.Ag, menjelaskan bahwa Praktekum Profesi ini sebagai mata kuliah terakhir untuk mahasiswa di semester tujuh. Diharapkan anak anak selama menjalankan praktekum profesi akan mendapatkan pengalaman-pengalaman yang berkesan dan bisa mendapatkan ilmu seperti yang diharapkan.

Sementara itu dosen pembimbing juga mengucapkan terimakasih atas diterimanya mahasiswa Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga untuk praktikum profesi di Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta.

Dari Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta diwakili oleh Humas Dra. Liana Rosada dan Dian Purnama Jati, SE menerima rombongan mahasiswa praktekum profesi UIN Sunan Kalijaga serta menjelaskan secara tehnis selama mahasiswa berada di Kantor yang kemudian ke enam dari mahasiswa yang akan menjalankan praktikum profesi dibagi untuk ditempatkan di seksi Haji dan Umroh, Seksi Bimas Islam dan Subbag Tata Usaha.*(LR/Nrl)

Back to top button