Berita

Kunjungan Kerja Tim Monitoring dan Evaluasi Itjen Kemenag RI di Kantor Kemenag Kota Yogyakarta

Yogyakarta (Kankemenag) – Dalam rangka mengetahui perkembangan, kemajuan dan permasalahan terkait pengelolaan media sosial pada satuan kerja Kementerian Agama, Kamis (30/9) Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, yang diketuai Mutiara Agustina Hariathri Nofani, dengan anggota Rahmatilah, Santi Purnama Dewi dan Rofi’ah melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta diterima oleh Pranata Humas H. Ponijo, S.Ag., M.Pd.I.

Mutiara menyampaikan instrument yang perlu diklarifikasi, sebagai bukti dan bahan acuan dalam pemeriksaan dokumen, perlu didapatkan beberapa salinan/copy berkas yang harus dilampirkan dalam laporan monitoring dan evaluasi sebagai bentuk pertanggungjawaban tim. Berikut check-list daftar salinan berkas yang harus didapatkan, meliputi komponen : Tim pengelola media sosial, pengelolaan medsos, serta evaluasi pengelolaan medsos.

Menanggapi hal tersebut  Jojo sapaan akrab Pranata Humas menjelaskan, bahwa Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta dalam hal pengelolaan media sosial telah berjalan dengan baik. Seluruh program kegiatan kantor, juga satker madrasah serta Kantor Urusan Agama Kecamatan selalu update terpublikasi di media sosial, baik melalui website : Yogyakartakota.kemenag.go.id; Facebook https://www.facebook.com/kemenag.yogyakarta.1; Chanel Youtube kemenag kota Yogyakarta; Instagram https://www.instagram.com/kemenag_kota_yogyakarta/; maupun melalui Tweeter @kemenagyk.

Sebagai evaluasi untuk meningkatkan kualitas pengelolaan media sosial pada Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, masih perlunya tim pengelola medsos yang solid, peningkatan kompetensi tim pengelola, perlunya sarana prasarana penunjang seperti studio, serta dukungan pendanaan. (Jojo)

Back to top button