Berita

Komite MTsN 1 Yogyakarta Titip Pendidikan Karakter di KTSP

Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta) – Serangkaian kegiatan uji publik Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) MTsN 1 Yogyakarta tahun pelajaran 2021/2022 telah terlaksana pada Selasa (31/8/2021). Kepala Madrasah mengapresiasi kerja tim penyusun yang telah melaksanakan ketugasannya dari awal penyusunan, hingga pengesahan. “Selamat kepada tim penyusun KTSP, mari bersama kita bawa Matsayo menjadi sekolah yang mandiri dan berprestasi” ungkap Iriyadi.

Pengurus Komite MTsN 1 Yogyakarta turut mencermati isi dokumen KTSP. Komite madrasah yang diketuai oleh Abdul Halim,S.Ag. juga ikut memberikan masukan antara lain program kompetisi di kelas-kelas unggulan, pemberian apresiasi kepada siswa yang berprestasi, serta program peningkatan prestasi baik siswa maupun guru. Halim juga mengungkapkan, prestasi madrasah harus dipublikasikan kepada masyarakat baik publikasi digital maupun konvensional. “Prestasi madrasah yang terus meningkat membuat masyarakat percaya dan mengakui keunggulan MTsN 1 Yogyakarta” tegas Halim.

Wakil Ketua Komite Sulasmi,M.A. menambahkan KTSP madrasah harus memprogramkan pendidikan karakter bagi siswa. Komite berharap madrasah melalui dewan guru mengutamakan pembelajaran penanaman nilai-nilai karakter keislaman yang mulia. “MTsN 1 Yogyakarta sebagai madrasah unggulan diharapkan masyarakat bisa menghasilkan lulusan yang cerdas berkarakter” ungkap Sulasmi. Tim penyusun siap mengakomodasi masukan tersebut. (Tim Publikasi Matsayo)

Back to top button