Berita

Kemenag Kota Yogyakarta serta Jajarannya Ikuti #PrayFromHome #DoaDariRumah untuk Bangsa Indoneisa

 

Kemenag Kota Yogyakarta Serta Jajarannya Ikuti #PrayFromHome #DoaDariRumah

Ribuan masyarakat Indonesia meninggal karena pandemi Covid-19. Mereka berasal dari tenaga kesehatan, para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum lainnya. Data Satgas Penanganan Covid-19, saat ini lebih 62 ribu masyarakat Indonesia yang meninggal dari 2,38 juta kasus Covid-19.

Covid-19 yang telah memasuki tahun kedua mewabah di muka bumi ini, menggugah Menteri Agama RI untuk kembali mengajak anak bangsa khususnya seluruh ASN Kementerian Agama untuk bersama-sama melangitkan doa melalui gerakan #PrayFromHome setelah sehari sebelumnya dihelat gelaran “Hening Cipta Indonesia”.

Gerakan #PrayFromHome akhirnya sukses digelar pada hari Ahad, 11 Juli 2021 pukul 14.00 WIB secara daring dengan melibatkan 10.000 partisipan dari Sabang sampai Merauke.
Kegiatan ini juga dihadiri secara daring oleh Presiden Joko Widodo, Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas, para Gubernur bersama unsur Pejabat Forkopimda, para Bupati dan Walikota, Kakanwil dan Kakan Kemenag Kab/Kota se-Indonesia serta segenap ASN Kementerian Agama, serta tokoh-tokoh Agama.

Selain laporan Menteri Agama dan sambutan Presiden, kegiatan #PrayFromHome juga diisi Pembacaan Doa bersama yang disampaikan langsung oleh perwakilan masing-masing Agama.

Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta beserta seluruh jajarannyapun dihari yang sama Minggu (11/7/21) mengikuti kegiatan #Pray From Home, Doa dari rumah bersama seluruh umat beragama untuk memohon perkenan kepada Tuhan Yang Maha Esa segera mengangkat wabah Covid-19 dalam kehidupan bangsa Indonesia dan umat manusia, seluruh ASN Kemenag Kota Yogyakarta mengikuti dikediaman rumah masing-masing, sebagian mereka mengikuti ada yang melalui Zoom Meeting, menyaksikan TV Nasional, serta live streaming Youtube Kemenag RI,

Sebelum acara #PrayFromHome di gelar dilakukan imbauan dan membagikan informasi di group Whatsapp ASN serta membuat surat edaran yang di tujukan kepada ASN Kantor Kemenag Kota Yogyakarta melalui Group Whatsapp agar seluruh ASN Kemenag Kota Yogyakarta turut berpartisipasi mensukseskan acara tersebut, dan juga Kemenag Kota Yogyakarta membuat absensi secara google drive bukti keikutsertaan seluruh ASN khususnya bawah atap Kemenag Kota Yogyakarta,.
Tidak lupa diucapkan terima kasih kepada seluruh ASN dilingkungan Kantor Kemenag Kota Yogyakarta yang sudah mengikuti acara PrayFromHome yang dilaksanakan oleh Kemenag RI, semoga dengan ikhtiar kita semua wabah ini akan segera berakhir.

Kontributor/Editor : Sri Nurul.

Back to top button