Berita

Ka KUA dan Penghulu se-Kota Yogya Studi Banding ke KUA Paliyan, Gn. Kidul

Dalam rangka upaya untuk meningkatkan kinerja Pengembangan Wawasan Kelembagaan KUA (Kantor Urusan Agama) yang ada di lingkungan Kota Yogyakarta, maka Kantor Kementerian agama Kota Yogyakarta melakukan kunjungan kerja/studi banding dan silahturahmi  ke KUA Paliyan Kabupaten Gunung Kidul.

Studi banding yang dilaksanakan dalam rangka melihat secara langsung pelayanan PTSP dan pelayanan lainnya di KUA Kecamatan Paliyan, Kabupaten Gunung Kidul, dimana KUA Paliyan merupakan KUA Teladan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Tahun 2018 yang maju di Tingkat Nasional.

Kunjungan silahturahmi ini diterima langsung oleh Kepala KUA Kecamatan Paliyan yang baru DR. H. Asrofi bersama Penghulu yang bertugas di Kecamatan Paliyan Muh. Syukur, S.H.I berlangsung pada hari Rabu (17/07/19), dengan rombongan yang terdiri dari  Kepala KUA, dan Penghulu se-Kota Yogyakarta didampingi ASN Bimas Islam Kemenag Kota Yogyakarta sejumlah 40 orang.

Kunjungan kerja dan silaturahim dipimpin langsung Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta dan didampingi Kasi Bimas Islam Drs. H. Maskur Ashari, MA, dalam sambutannya Kakankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA  mengharapkan agar kunjungan kerja ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna menimba ilmu dari beberapa terobosan dan inovasi yang sudah dilaksanakan di KUA Kecamatan Paliyan sehingga dapat meningkatkan mutu pelayanan  yang nantinya bisa diterapkan di KUA setempat.*(Dpj/Nrl)

.

Back to top button