Berita

Jajaran ASN Kemenag Kota Yogyakarta Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Humas Kemenag Kota

Yogyakarta (Kankemenag) – Setiap tanggal 17 Agustus pukul 10.00 selalu diadakan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Repubik Indonesia di seluruh negeri. Hal itu untuk memperingati detik-detik bersejarah pembebasan republik dari cengkeraman kolonialisme melalui pernyataan kemerdekaan bangsa yang dibacakan proklamator Soekarno didampingi Mohammad Hatta pada 17 Agustus 1945.

Tidak ketinggalan jajaran ASN Kantor Kemenag Yogyakarta, Selasa (17/8) mengikuti upacara detik-detik proklamasi dari Istana Merdeka Jakarta secara virtual, baik melalui Rumah Digital Indonesia dengan link (www.rumahdigitalindonesia.id), chanel youtube, maupun televisi dari rumah masing-masing. Adapun Kepala Kantor Drs. H. Nur Abadi, MA bersama Kasub. Bagian TU Dra. Hj. Noor Imanah, MA., para Kasi, Penyelenggara, JFT, dan tim IT, mengikutinya dari aula kantor.

Nur Abadi mengemukakan, “Merdeka bukan momentum untuk berhenti berjuang, melainkan untuk menggaungkan kembali semangat berusaha. Mari kita kenang dan hargai jasa para pahlawan yang sudah mengorbankan jiwa dan raga untuk kemerdekaan selama 76 tahun ini. Melalui moment ini mengamanatkan kepada kita selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mendedikasikan diri pada negeri, dan berkhidmat melayani masyarakat. Kita isi kemerdekaan ini dengan hal yang bermanfaat untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

“Semangat persatuan janganlah sampai roboh, terus kobarkan! 76 Tahun Indonesia Merdeka, jadikanlah momentum kebangkitan kita semua menghadapi masa sulit. Perjuangan melawan Covid-19 belumlah usai, semoga dengan perayaan Hari Kemerdekaan ke-76 RI ini masyarakat Indonesia bisa semakin kuat dan jaya,” pungkas Nur Abadi.

Menurut Noor Imanah seluruh ASN Kemenag Kota Yogyakarta diwajibkan tidak hanya mengikuti upacara detik-detik proklamasi, tapi juga upacara penurunan bendera, dibuktikan dengan mengisi presensi dan mengupload foto pelaksanaan kegiatan. (Jojo)

Back to top button