Berita

Halal Bi Halal secara Virtual, Ditengah Pandemi Covid-19

Kementerian Agama Kota Yogyakarta melaksanakan halal bi halal secara virtual di era digital melalui media Zoom Metting sekaligus dilakukan pembinaan dan arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta Drs. H. Edhi Gunawan, M.Pd.I dengan melibatkan 100 orang ASN dilingkungan Kemenag Kota Yogyakarta.

Halal Bi Halal secara virtual yang diikuti mulai dari Pejabat Struktural (Kasubbag TU, Kasi, Gara) Kemenag Kota Yogya, JFT, Kepala KUA se-Kota Yogyakarta, Ka Madrasah/Ka TU, Kapokjaluh dan PAIF se Kota Yogyakarta, Kapokjahulu, Pengawas serta perwakilan ASN bawah atap, demikian diantaranya laporan yang disampaikan Ketua Penyelenggara halal bi halal Kemenag Kota Yogyakarta Kasubbag TU Dra. Hj. Noor Imanah, M.S.I.

“Di tengah suasana pandemi covid-19 kita tetap bisa bersilaturahmi dan menghaturkan saling maaf memaafkan yakni dengan menggunakan media online secara virtual tanpa harus bertemu langsung, sehingga kita semua bisa menghambat dan menghindari penyebaran covid-19 tersebut” antara lain sambutan yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA.

Lebih lanjut Nur Abadi sampaikan “bahwa dengan mengacu pada Surat Edaran Menteri Agama Nomor : 6 Tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H ditengah covid-19, maka halal bi halal yang biasanya disebut Syawalan Hari Raya Idul Fitri bisa dilaksanakan melalui media online dan live di Youtube dan Istagram”. Ujarnya.

Sembari Beliau menghaturkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin, Taqabbalallahu minna wa minkum, atas nama keluarga besar ASN Kemenag Kota Yogyakarta” sekaligus menjawab Ikrar Syawalan yang dihaturkan Penyelenggara Zawa Gandung Mujiburrahman, S.Ag.,MA.

Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta menjadi tempat  panitia penyelenggara halal bi halal dan hanya para pejabat Struktural yang mengikuti diruang tersebut, selebihnya mereka semua berada dirumah masing-masing, berlangsung pada Rabu, (27/05/20) yang rangkaian acaranya diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh PAIF Rita Maisaroh, S.Ag, acara berlangsung dari pkl. 09.00 – 11.00 WIB yang diakhiri pembacaan do’a dipimpin Kasi Bimas Islam Drs. H. Maskur Ashari, MA tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan menjaga jarak, memakai masker dan selalu mencuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir. (hms.Nrl)

 

 

 

   

 

Penulis : Nurul.

Editor : Nurul. 

  

Back to top button