Berita

Gugus Covid-19 Kemenag Kota Yogya BERBAGI DITENGAH PANDEMI COVID-19

 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA yang juga sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kementerian Agama kota Yogyakarta didampingi Kepala Subbag Tata Usaha Dra. Hj. Noor Imanah, M.S.I menyerahkan bantuan sejumlah 150 paket sembako @Rp.250.000,- berupa (Beras 5 kg, Gula pasir 4 Kg, Minyak goring 2 Ltr, Susu kental manis, Sarden, Biskuit Nastar, Kecap dan teh celup)

Peduli covid-19 Kemenag Kota Yogyakarta kali ini diperuntukkan kepada sejumlah santri pondok pesantren yang tidak mudik sejumlah  66 paket, Guru Tidak Tetap Non PNS Non Islam sejumlah 20 paket, Penyuluh Agama Honorer yang kondisinya harus dibantu sejumlah 40 paket, Pegawai Tidak Tetap bawah atap sejumlah 14 paket, dan masyarakat sekitar Kantor Kemenag Kota Yogyakarta yang terkena dampak pandemi COVID-19 seumlah 10 paket.

Selaku Korlap Dra. Hj. Noor Imanah, M.S.I. dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan gugus tugas covid-19 Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta yang dicanangkan dengan tiga agenda antara lain;

-Pembuatan wastafel untuk cuci tangan di 14 KUA se Kota Yogyakarta,

-Lomba pembuatan vidio Ramadhan dan

-Pemberian bantuan sembako kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Bantuan paket sambako sebanyak 150 itu diserahkan secara simbolis oleh Kakankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA dengan didampingi Kasubbag Tata Usaha Dra. Hj. Noor Imanah, M.S.I

Acara penyerahan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19 ini berlangsung singkat dan sederhana dengan tetap menerapkan aturan protokol Covid-19 dan protokol kesehatan yakni semua peserta harus memakai masker serta jarak tempat duduk yang berjarak 1 meter, dimana sebelumnya semua yang hadir dilakukan chek suhu tubuh dan mencuci tangan terlebih dahulu.

Kegiatan diawali dengan laporan Kasubbag TU sekaligus sebagai Korlap Gugus Covid-19 Dra. Hj. Noor Imanah, M.S.I, kemudian sambutan Kakan Kemenag Kota Yogya selaku Ketua Gugus Tugas covid-19 Kementerian Agama Kota Yogyakarta, dilanjutkan penyerahan bantuan.

Hadir pula diacara tersebut Kasi Bimas Islam Drs. H. Maskur Ashari, MA, Kasi PD. Pontren Drs. H. Bambang Inanta, Kasi Pendidikan Madrasah Dra. Uswatun Hasanah, Kasi PAIS Drs. H. Kaharudin Noor dan Gara Katolik Alexander Budisuwarno,S.Pd serta Gara Zawa Gandung Mujiburrahman, S.Ag.,MA.

Ka Kankemenag Kota Yogyakarta Drs. H. Nur Abadi, MA berharap agar bantuan sembako dampak pandemi COVID-19 ini dapat meringankan beban masyarakat yang menerimanya yang secara langsung terdampak covid-19.

Antara lain mengatakan dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa “Bantuan sembako ini merupakan bantuan yang dihimpun dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta yang diperuntukkan kepada masyarakat Kota Yogyakarta yang betul-betul terdampak pandemi COVID-19.,” ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pengumuman nama-nama pemenang lomba membuat vidio dalam rangka dibulan Ramadhan ditengah pandemi covid-19 dan penyerahan hadiah bagi para pemenagnya.

Dari 16 Vidio yang masuk ke panitia untuk mengikuti lomba, telah diseleksi oleh tim yuri dan hasilnya diperoleh hasil sebagai berikut  :

Juara 1 : Fajar Rahmadi, M.Sc. (MAN 2 Yogyakarta)

Juara 2 :  Mohamad Zeni, M.Pd (MAN 1 Yogyakarta)

Juara 3 : H. Handdri Kusuma, S.Ag.,MSI ( KUA Kecamatan Umbulharjo)

Juara Harapan 1 : Zumaroh Nazulaningsih, S.Pd.I (MIN 1 Yogyakarta)

Para pemenag selain mendapatkan piagam penghargaan juga mendapatkan uang pembinaan senilai Rp.750.000,-, Rp.500.000,-, Rp.350.000 dan Rp.200.000.

“Walaupun kita harus bekerja dari rumah, beribadah Ramadhan di rumah dikarenakan himbauan pemerintah untuk berjuang bersama melawan penyebaran covid-19, ASN dilingkungan Kementerian Agama Kota Yogyakarta tetap dapat berkarya dan berkreasi” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung di hari Senin,(14/05/20) bertempat di Lobby ZI Corner Kemenag Kota Yogyakarta tersebut dihadiri sekitar 20 orang, dan acara diliput oleh media online dan sudah tayang di Yogya TV Yogya, RBTV/Kompas TV Yogya dan Metro TV Jateng-DIY.*(hms.Nrl)

 

Back to top button