Berita

Gelar PFH: Wujud Sinergitas Kemenag Kota dan Pemkot Jogja

Aksi Doa Bersama dari Rumah

Dra.Hj.Noor Imanah,M.S.I pada saat konferensi pers di Kantor Diskominfosan Pemkot Yogyakarta

Yogyakarta- Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta bersama Pemerintah Kota Yogyakarta  akan menggelar doa bersama lintas agama dari rumah atau lebih dikenal Pray From Home(PFH) dengan tagar #PFH dari Kota Jogja untuk Indonesia sebagai upaya  ihtiar bersama dengan memanjatkan serta melangitkan doa untuk para pemimpin, tenaga kesehatan, masyarakat agar dikuatkan dalam menangani  pandemic covid 19 ini. Doa lintas agama untuk keselamatan, kesehatan, rasa aman dan solidaritas ini akan dilaksanakan pada hari Senin,19 Juli 2021 mendatang dimulai pukul 10.00 WIB bertempat di ruang Yudistira Kompleks Balaikota  Timoho Yogyakarta tentunya  dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat dan akan disiarkan secara daring(dalam jaringan)melalui virtual zoom  dan streaming youtube Pemkot_Jogja serta akan dihadiri oleh Forkompimda Kota Yogyakarta dengan kapasitas terbatas.

Diharapkan doa bersama nantinya dapat diikuti oleh OPD dilingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta beserta segenap jajarannya, perwakilan lembaga keagamaan , ormas, MUI, FKUB , pondok pesantren,para guru sekolah dan madrasah serta juga diikuti oleh lapisan warga masyarakat  di wilayah Kota Jogjakarta dan sekitarnya. Pada kesempatan ini kami mengajak warga masyarakat Yogyakarta untuk turut berpartisipasi memanjatkan doa kepada Tuhan Yang  Maha Esa tersebut melaui streaming youtube  pemkot Jogja. Hal ini diungkapkan Hj.Noor Imanah selaku ketua penyelenggara kegiatan sekaligus sebagai Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta pada saat konferensi pers di Kantor Dinas Kominfosan Komplek Balaikota Yogyakarta, pada Jum’at siang lalu(16/07/2021).

Gagasan Doa Bersama Lintas Agama ini mendapatkan apresiasi oleh Walikota Yogyakarta dan jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta sehingga diharapkan nantinya penyelenggaraan ini dapat berjalan dengan lancar dan  membawa manfaat serta mendapatkan  ridho Nya sebagaimana yang diharapkan kita bersama, mengingat saat ini jumlah kasus pandemi Covid-19 meningkat tajam  lebih dari 56.000 kasus dan telah merambah pada klaster keluarga. Kita berharap yang terbaik bagi negeri ini dan semoga segera diangkat wabah pandemi ini dari bumi pertiwi.

Selanjutnya kita akan menghadirkan langsung perwakilan dari enam tokoh pemuka agama yang akan memanjatkan doanya, yakni K.H.Solehudin Mansur (Islam), Romo FX.Alip Suwito,Pr(Katholik), Pdt.Yosep Krisetyo Nugroho,S.sos.,M.div(Kristen), Drs.Dewa Putu Gede Raka,M.Pd.H(Hindu), PMd.Totok Tejamano,S.Ag.,M.Hum(Buddha) dan JD.Cucu Rohyana,S.T(Khonghucu), tandasnya . (dpj)

 

Kontributor:Dian Pj           Editor:Dian Pj

Back to top button