Berita

DWP Kemenag dan Pemkot Yogya Peduli Covid-19

Dalam rangka peduli Covid -19 di hari senin, 13 April 2020, DWP Kemenag Kota Yogya turut berpartisipasi bersama DWP Pemkot Yogyakarta meberikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Virus Corona (Covid-19) khususnya buruh gendong dipasar.

Kegiatan sosial penyaluran bantuan sembako  untuk buruh gendong ini dipimpin langsung Ketua DWP Pemerintah Kota Yogyakarta Dian Wijaningrum Amman Yuriadijaya. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan ditiga pasar yaitu pasar Kranggan 13 paket, pasar Bringharjo 80 paket dan pasar Giwangan 60 paket.

Kegiatan diawali di pasar Bringharjo dg membagikan masker kain serta paket sembako terhadap buruh gendong. Adapun isi paket sembako yang disalurkan satu paket @100.000,- yang terdiri dari 5 kg beras, 2 lt minyak goreng, 1 kecap .

Pada kesempatan ini DWP Kementerian Agama Kota Yogyakarta juga turut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan tersebut. “Kegiatan ini dalam rangka memutus penyebaran pandemi virus Corona yang mulai dirasakan dampak ekonomi oleh masyarakat kecil. Terlebih sejak adanya imbauan untuk tetap di rumah saja, membuat sejumlah pekerja harian mengalami penurunan pendapatan,” ujar Noviasari Nur Abadi sebagai Ketua DWP Kemenag Kota Yogyakarta.. Kegiatan sosial DWP peduli tersebut nantinya akan menyelenggarakan lagi di bulan Mei 2020 mendatang.

Dengan harapan “Mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir, kita bersama-sama mentaati aturan pemerintah, mensosialisaikan kepada masyarakat yang belum tahu, dengan ini kami terjun kelapangan langsung agar penyebaran tidak meluas”. (LR/Nrl)

 

Editor : Nurul.

Back to top button