Berita

Bimas Islam Kemenag Kota Yogya Gelar Bimbingan Pra Nikah Remaja Usia Nikah

Seksi Bimas Islam Kementerian Agama Kota Yogyakarta menyelenggarakan Bimbingan Pra Nikah Remaja Usia Nikah (Pencegahan Kawin Anak), bertempat di Aula 1 Kemenag Kota Yogyakarta, pada hari Sabtu (14/09/19), dengan tujuan bahwa pernikahan adalah ibadah dan Sunnah Rasulullah SWT, maka demi memperoleh mahligai rumah tangga yang Sakinah, Mawaddah, Warahmah, maka tentunya kita tentunya kita harus mengikuti petunjuk sesuai tuntunan Rasulullah SWT.

Acara melibatkan sejumlah 57 orang termasuk Panitia dan narasumber, sedangkan pesertanya sendiri terdiri dari perwakilan Remaja Masjid, Mahasiswa, Madrasah Aliyah, Karang Taruna se-Kota Yogyakarta. Dalam rangkaian kegiatan peserta memperoleh 4 (empat) materi yang disampaikan dari narasumber Erik Hadi Saputra, S.Kom.M.Eng, Drs, H. Nur Abadi, MA, Drs. H. Maskur Ashari, MA dan dr. Riska Novriana.

Acara berlangsung sangat interaktif antara peserta dan narasumber diwarnai dengan tanya jawab seputar masalah pernikahan dan ragam permainan edukatif yang sangat menarik yang sudah dipersiapkan dari panitia.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Bimas Islam Drs. H. Maskur Ashari, MA mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta,  dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa ” sangatlah perlu memberikan bekal ilmu tentang kesehatan remaja menuju keluarga yang sehat, serta menyiapkan generasi muda usia nikah menuju perkawinan yang berkualitas dan fiqh munakahat, hal ini tentu diimbangi dengan pernikahan yang mempunyai manajemen ekonomi keluarga sejahtera”.*(hms.Nrl)

Back to top button