Berita

Abyasa, Siswa MAN 1 Yogyakarta Raih Medali Perak Olimpiade Wawasan Nasional (OWN) Tahun 2021

Yogyakarta (MAN 1 YK)–Abyasa merupakan siswa semester 5 Peminatan MIPA, MAN 1 Yogyakarta, berhasil meraih medali perak, pada Olimpiade Wawasan Nasional (OWN), dalam rangka memperingati HUT RI yang diselenggarakan oleh Insight Garuda Cup (IGC), Ahad(5/09/2021).

Tutur siswa yang akrab di sapa Aby ini, merupakan suatu kebanggaan tersendiri, bertanding melawan partisipan-partisipan yang tangguh seluruh Indonesia. Ungkapnya, dalam ajang tersebut adalah sebagai pengalaman akademik dan untuk mengasah kemampuannya dalam bidang Wawasan Nasional.

Dalam mengerjakan soal-soal olimpiade tersebut, Aby merasa itu merupakan tantangan tersendiri. Memulainya dari yang mudah dan kemudian menyelesaikan soal yang lebih rumit, karena jawaban yang salah akan dinilai minus 1. Selain itu, batasan waktu yang diberikan juga harus diperhatikan.

Aby bercerita bahwa tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti olimpiade ini. Kuncinya adalah fokus dengan pertanyaan yang ada, agar jawaban yang dipilih tepat. Untuk persiapan, dia hanya memerlukan waktu sekitar 45 menit saja untuk belajar setiap hari nya. Dengan mengikuti olimpiade ini, ia merasa dapat menambah wawasan dan prestasi selagi ada kesempatan untuk mengikutinya.

“Persiapannya bisa dibilang lumayan, karena saya tidak memaksa/mempressure diri saya berlebihan untuk juara atau meraih medali, saya hanya berharap mendapat yang maksimal, mungkin untuk spesifiknya belajar dalam sehari 45 menit cukup. ” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, mengikuti olimpiade ini salah satunya dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas selama pandemi dengan kegiatan positif dan juga dia ingin membanggakan orang tua serta nama sekolah. Mengenai berjalan nya kegiatan,

“Sepenuhnya alhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala, sedikit kendala dalam soal karena tingkat kesulitannya sudah advanced. kembali meraih medali di olimpiade olimpiade berikutnya dengan cara berusaha lebih maksimal dan belajar lebih giat,” ujarnya.

Terakhir dia memberikan harapan buat teman teman nya bahwa “Sebagai siswa harus tetap semangat belajar buat temen temen alnesa yang lain, kenali potensi kalian, tekuni, latih, buktikan kalau kita semua bisa sukses di bidang masing masing,” pungkasnya. (srn/dzl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button