Berita

MTsN 1 Yogyakarta Gelar Kelanjutan Uji Publik KTSP Tahun Pelajaran 2021/2022

Selasa,31 Agustus 2021_Yogyakarta (MTsN 1 Yogyakarta)_ Ditengah pandemik covid-19, MTsN 1 Yogyakarta tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar bagi pesreta didik. Dalam pelaksanaannya, kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan berpedoman pada Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). KTSP ini menjadi acuan madrasah dalam melaksanakan pembelajaran dan meningkatkan prestasi peserta didik. Untuk mengetahui keabsahan KTSP tersebut, MTsN 1 Yogyakarta menyelenggarakan kelanjutan uji publik KTSP (31/08/21).

Kegiatan ini menghadirkan Murtinah, S.Pd., M.A, pengawas madrasah Kantor Kemenag Kota Yogyakarta, sebagai penguji. Semua guru dan pegawai MTsN 1 Yogyakarta menghadiri acara ini melalui daring dan luring. Murtinah, penguji dalam uji publik KTSP, menyampaikan masukan-masukan untuk kesempurnaan struktur kurikulum madrasah tahun pelajaran 2021/2022.
Hadir di aula madrasah dengan prokes ketat sebanyak 20 peserta, terdiri dari: perwakilan siswa, orangtua, komite dan peserta lain mengikuti secara daring melalui zoom.
Anik Lestari, Waka Kurikulum MTsN 1 Yogyakarta, sekaligus sebagai pemateri dalam kelanjutan uji publik KTSP, menyampaikan pemaparan terkait kurikulum yang sudah dirancang oleh tim pengembang madrasah. Anik juga menjelaskan bahwa kurikulum yang disusun pada tahun pelajaran 2021/2022 juga memuat aspek unggulan.

“KTSP tahun pelajaran 2021/2022 selain sebagai acuan dan pedoman dalam kegiatan belajar mengajar di madrasah secara reguler, juga memuat aspek keunggulan madrasah. Saat ini MTsN 1 Yogyakarta menjadi madrasah unggulan, yaitu unggulan akademik/olimpiade dan unggulan dibidang riset/robotik serta bidang Bahasa/literasi” jelas Anik.
“Kurikulum MTsN 1 Yogyakarta tahun pelajaran ini bagus dan alur logikanya baik. Mohon ditambahkan program inovasi-inovasi sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan-kebutuhan eranya” ungkap Murtinah. “Mohon memasukkan agenda lomba-lomba tingkat madrasah di program unggulan. Dengan harapan para siswa terpacu dan termotivasi untuk berprestasi.” Pintanya (Tim Publikasi Matsayo)

 

Back to top button