Apresiasi Warga Pengguna Layanan KUA Mantrijeron

KUA Mantrijeron – Kantor Urusan Agama (KUA) Mantrijeron mendapat apresiasi dari warga atas kualitas pelayanan yang diberikan. Masyarakat yang memanfaatkan layanan, mulai dari konsultasi pernikahan, pembuatan duplikat akta nikah, bimbingan keagamaan, hingga pengukuran arah kiblat, memberikan testimoni positif terhadap keramahan, kecepatan, dan ketepatan petugas. Rabu, 13 Agustus 2025
Salah satu warga, ISNA Anggowati, mengungkapkan rasa puasnya di PTSP KUA Mantrijeron setelah mendapatkan layanan pembuatan duplikat akta nikah. “Pelayanannya sangat ramah dan jelas. Petugas menjelaskan prosedur dengan sabar, sehingga kami merasa tenang dan puas setelah mendapatkan duplikat akta nikah,” ujarnya.
Hal senada diungkapkan oleh Muklis Prabowo, warga Gedongkiwo, yang memanfaatkan layanan pengukuran arah kiblat. “Petugas KUA datang tepat waktu dan memberikan penjelasan yang detail. Saya jadi lebih paham pentingnya akurasi arah kiblat bagi ibadah,” tuturnya.
Kepala KUA Mantrijeron, Setyo Purwadi, S.Ag mengapresiasi masukan dan testimoni dari warga. Menurutnya, umpan balik positif maupun saran menjadi motivasi bagi KUA untuk terus meningkatkan mutu pelayanan. “Kami berkomitmen memberikan pelayanan prima, profesional, dan penuh empati sesuai visi Kementerian Agama,” jelasnya.
Dengan adanya apresiasi ini, KUA Mantrijeron berharap dapat semakin menguatkan kepercayaan masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam pelayanan keagamaan yang transparan, cepat, dan bersahabat.(EDW)